you're reading...
Di Balik Gambar Ada Cerita, Intermeso

Cicak Nekat

Cicak nguntal (makan) buaya sudah sering dengar kan?

Fenomena yang sempat mencuat dan populer di masyarakat

meski hanya sebagai peribaratan.

Tapi, cicak nguntal karet pasti belum pernah dengar atau lihat.

Ini kisah nyata, lho.

Kisah seorang, eh salah, seekor cicak “kurang kerjaan”

di sebuah warkop alias warung kopi

Nggak percaya?

Ini dia ceritanya….๐Ÿ™‚

Entah kelaparan; entah juga nekad.

Ikut acara tantangan?

Ah, tentu juga pasti tidak.

Mana ada acara tantangan buat binatang.

Yang jelas ini cicak benar-benar nekad.

Dan, patut diacungi jempol usaha dan perjuangannya.

Betapa tidak.

Sebuah karet gelang entah dia dapat dari mana.

Berusaha dilahapnya.

Cicak yang satu ini mungkin termasuk cicak gila.

Wow... Ada mie. Haps... Lalu ditangkap

Mie? Hmmm… mungkin itu pikir si cicak pada awalnya.

Lalu, haps!! Ditangkapnya “mie” itu.

Tentu dengan mulutnya yang kecil.

“Aduh!”

Kalau dia bisa bicara, tentu itu kata yang dikeluarkannya.

Atau, mungkin kata “Sialan!”

Atau, “Anjrit!” “Ketipu gua.”

Mungkin kalimat itu pula yang akan dia umpatkan.

Karena…

Ternyata yang dia caplok itu karet gelang.

Wakakakakaka… ย โ€œDasar cicak!โ€

โ€œKetipuuuuu!!!!โ€, kata si Uban kepada Si Kumis, pemilik warung.

“Songoooong!! Pake ngetawain gua segala.โ€

“Sudahlah, santap sajaโ€

โ€œKepalang malu diliatin dan diketawain si Uban dan si Kumis”,

mungkin itu kata si cicak.

Tetap semangaaat!!!!

Pernekatan cicak itu tetap berlanjut.

Sedikit demi sedikit karet gelang yang dikira mie itu ditelannya.

Ia pun tetap berusaha menelan karet gelang.

Sampai habis masuk semua ke dalam lambungnya.

Ayoooo!!!! Kamu pasti bisa! Tinggal dikit lagi.

Usaha cicak nekat itu pun menjelang berhasil.

3/4 karet sudah masuk ke dalam lambungnya.

“Huh!! Susah juga makan karet gelang ternyata.”

Barangkali begitu yang ada dalam pikirannya.

Tak lama kemudian dia pun pergi ke balik TV warung Kang Agus.

Bagaimana kisah selanjutnya?

Mungkin dia masih hidup; mungkin pula dia sudah mati.

Tapi, satu dua hari kemudian tidak juga tercium bau bangkainya.

Kalau kenekatannya itu hanya iseng; coba-coba,

salut buat itu.

Kalau itu usaha dia untuk bunuh diri,

kenapa dia nggak coba minum obat serangga saja ya?

Atau, mengiris salah satu pergelangan kakinya.

Ah, yang ini kayaknya nggak mungkin.

Ya sudahlah… Kok kita ngurusin cicak itu.

Yang jelas…

Don’t try this at home

Jangan coba-coba ikut-ikutan nguntal karet…

Nanti tenggorokannmu seret.

๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

About Mochammad

Berpikir dan berkarya sampai tak terbatas masa

Diskusi

24 thoughts on “Cicak Nekat

  1. wakakak… gimana nelennya itu ? bisa-bisa mati ntar cicaknya..

    tapi ada yang lebih parah mas… dulu yang nekad bukan cicaknya, tapi aku
    http://ahsanfile.wordpress.com/2010/07/05/hueeeekk-sorrr-cicak-koq-diminum/

    Posted by ahsanfile | Maret 6, 2011, 8:29 am
  2. Menurut, ada satu pelajaran berharga di sini: sudut pandang. Bahwa selalu ada perbedaan sudut pandang di antara kita. Bahkan, makhluk yang sama-sama bernama manusia, masih saudara pula, dan saudara kembar pun selalu punya sudut pandang berbeda. Apalagi ini binatang dan manusia. Sudah tentu perbedaan sudut pandangnya makin jauh. Menurut cicak, gelang karet itu ada gunanya. Mungkin untuk obat awet muda๐Ÿ˜€. Nah, beda tho sama sudut pandang Pak Mochammad yang jelas-jelas memandang karet gelang itu akan membunuh si Cicak. Salam๐Ÿ™‚

    http://www.faizunqomar.wordpress.com

    Posted by Faizun Qomar | Maret 6, 2011, 10:21 am
    • Hahahahahah cecak perlu obat awet muda juga ya. Jadi, karet gelang itu bagi si cecal merupakan anti aging hahahahhahaha. Kalau ini dibaca pencipta dan penyanyi “Lagu Udin”, jangan-jangan nama kita dia ganti jadi “Sarapudin”.๐Ÿ˜€

      Posted by Mochammad | Maret 6, 2011, 3:19 pm
  3. cicak bukan manusia.. hahahaha….

    Posted by Nabila Firdausi | Maret 14, 2011, 4:59 pm
  4. lama tak sapa< salaaaa, . . .

    Posted by Bie | Maret 14, 2011, 6:03 pm
  5. Saudara bisa saja menulis ceritra! Ada-ada saja! Memang makin banyak kejadian-kejadian aneh di tempat saudara. Tidak seperti kami disini. DI TVRI!!!๐Ÿ˜€

    Posted by budi marbun | Mei 3, 2011, 5:54 am
    • Hahahaha…. Bung Budi bisa saja (dengan aksen Elya Kadam ya bacanya). Memang dunia sudah semakin tua maka semakin aneh saja kejadian yang ada, seperti di tempat saya yang memang masih desa serta masih banyak hewan berkeliaran. Tidak seperti di tempat Bung, di TVRI!!! Di Jantung Ibukota.๐Ÿ˜€

      Posted by Mochammad | Mei 6, 2011, 4:38 am
      • PERHATIAN:MOHON TULISAN DIBAWAH DIBACA DENGAN MEMBAYANGKAN DIALOG FILM-FILM INDONESIA TAHUN 70-AN.DIHAYATI YA CYIN BACANYA !!!!!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

        Bung,bung!saya baru saja menemukan situs bagus sekali.Situs itu memuat film-film indonesia! Yang lama-lama juga ada. saya baru saja menonton disana,filmnya berjudul “Anak-anak tanpa Ibu”.sedih betul filmya !!! hanya 3 kata yang bisa saya ungkapkan dari film itu,yakni BERCUCURAN AIR MATA (tissue pliss). Mungkin bisa dibuat bahan refrensi tulisan bung kedepannya.saya tunggu ya bung!

        Posted by buddyhollyguy | Mei 6, 2011, 7:26 am
  6. Aha… bagaimana kalau di blog yang adek miliki, dek budi menulis.. ya… tetang apa saja yang adek sukai dengan gaya bahasa seperti itu. pasti blog adek ramai nantinya.๐Ÿ˜€

    Posted by Mochammad | Mei 6, 2011, 8:45 am
  7. gambarnya bagus, dapetnya pas lagi… . unik banget ada cicak makan karet… . cicaknya mau main lompat tali kali ya

    Posted by mauna | Juni 15, 2011, 4:55 pm
  8. kwk, kwk, kwk,,,,

    Dengan segala kerendahan hati Ejawantahโ€™s Blog menghantarkan Blogger Award 2011 secara bergulir kepada sahabat, dan Award dapat diambil di http://ejawantahnews.blogspot.com/2011/06/menerima-menebar-harta-karun-dari-dunia.htm.

    Dan selamat pagi sahabat semua, selamat bergembira, dan tetaplah semangat. Sukses selalu.

    Salam
    Ejawantah’s Blog

    Posted by ejawantahblog | Juni 16, 2011, 5:45 am
  9. ๐Ÿ˜† wah ada-ada saja Pak ceritanya..
    oya, ada award untuk Bapak di SPP, tolong dijemput ya
    http://asree84.wordpress.com/2011/06/27/salam-persahabatan/
    terima kasih:mrgreen:

    Posted by Phie | Juni 27, 2011, 4:42 pm
    • ๐Ÿ˜€ Secara gak sengaja kulihat seekor cicak lagi “nguntal” karet. Lalu, kuabadikan pake kamera hp dan jadilah tulisan di atas dengan bumbu2 “penyedap” sehingga lebih “lebay” hehehehe

      Posted by Mochammad | Juni 28, 2011, 12:46 am
  10. iyachlah pasti buata apa coba karet ,,

    aneh-aneh ajach sikapnya..

    Posted by nuraeni | September 19, 2011, 11:26 am
  11. waduhh tuh cicak nekat yah๐Ÿ˜€

    Posted by tiara | Januari 31, 2012, 10:25 pm
  12. makin bgus ja certa cd pak……..mhn mf pak gk dpt hadir td krna hujan gk berhenti2 dri td pg.

    Posted by muhammad irfan | Mei 14, 2012, 4:15 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Cicak Nekat (via AHAO's Blog) « endasari18 - Maret 6, 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Warung Blogger

RUMPUN

YANG DITULIS HARI INI

Maret 2011
S S R K J S M
« Jan   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

PERTINGGAL

Klik URL Tertinggi

  • Tak ada

Yang Pernah Mampir

  • 68,891 hits

KLIK SUKA YA…

Twitter

Kuberi Dua Potret

"Selalu Indah" Nuansa Biru
Menuju Madani

Selalu ingin mewujudkan kehidupan yang sakinah,mawadah dan warahmah

jtxman

A fine WordPress.com site

The Daily Post

The Art and Craft of Blogging

E R D Y's W O R D S

catatan-catatan pendek

Arevandriyan

Aku bukan orang pintar, aku bukan orang sempurna..Tapi dibalik ketidaksempurnaaku aku ingin menjadikan diriku seorang yang pintar & sempurna..Apa salahnya bila kita saling berbagi walaupun hanya di dunia maya !!!

Don Charisma

because anything is possible with Charisma

Mujaiyah's Blog

Bacalah dengan Nama Tuhan-Mu yang Maha Agung

Cory Eureikha

Be 100 % For Indonesia

Berbagi Pengetahuan dan Pengalaman

Carilah Ilmu yang banyak dan berguna serta sedekahkanlah ilmu itu

Muzuro's Blog

Just another WordPress.com site

Goedang Ilmoe

Hidup adalah Berkarya

erul9

Smile! Youโ€™re at the best WordPress.com site ever

My Cache of Unimportance

A noob's blog, nuff said at this time.....

Kamalinev Inc.

Devoted to Arabic Linguistics

%d blogger menyukai ini: